Friday 4 May 2012

Tidur Terlalu Larut Malam Picu Anak Jadi Jahat


Anak Anda suka tidur larut malam? Bila ya, hati-hatilah hal tersebut akan berdampak negatif bagi si buah hati.

Baru-baru ini pihak pekerja sosial di Belanda mengemukakan bahwa, bila anak terbiasa tidur terlalu malam akan picu kesehatan mental si anak.

Tidur larut malam tidak sehat bagi anak-anak, kata pihak pekerja sosial di Amterdam-West. Anak-anak sering tidak sarapan dan terlambat sekolah. Di sekolah mereka tidak bisa berkonsentrasi atau bahkan tertidur, demikian yang dilansir dari radio nederland, Jum'at (4/05).

Menetapkan jam tidur bagi anak, kadang-kadang sangat perlu. Seorang anak laki-laki di jalan menceritakan biasanya pulang menjelang pukul 22.00, lalu mandi, makan, main komputer, dan tengah malam baru tidur.

Seperti dilaporkan Radio Nederland, distrik wilayah kota tersebut tak keberatan jika sesekali anak-anak berkeliaran hingga larut malam. Namun di De Baarsjes banyak sekali anak-anak yang begadang. Hal itu menimbulkan masalah tidak hanya untuk anak-anak itu sendiri tapi juga untuk penduduk yang tinggal di wilayah tersebut.

Mereka merasa tidak aman dengan anak-anak yang berkeliaran hingga larut dan kadang suka mengumpat serta melakukan pengrusakan. Polisi dan politisi khawatir mereka nantinya akan melakukan tindak kriminal. Dan itu sudah banyak contohya di wilayah itu.

Oleh karena itu, pihak berwenang setempat mengaharapkan agar sekolah dan orangtua saling berdiskusi membicarakan tingkah laku anak-anak mereka.

(Sumber Radio nederland/ foto Ist)

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More